Berhasil Menghadirkan Pemateri Berkualitas, Jurusan Manajemen Pendidikan FIP UNG sukses meyelenggarakan Webinar Nasional

Oleh: Sulkifly . 19 Juni 2020 . 21:46:00

MP FIP UNG 2020- Jurusan Manajemen Pendidikan FIP UNG kerjasama dengan APMAPI & ISMAPI sukses menyelenggarakan Webinar Nasional dan berhasil menghadirkan menghadirkan pemateri yang berkualitas. Webinar ini membahas tentang “ Relaksasi Kebijakan Pembiayaan Pendidikan dalam Konteks Merdeka Belajar dan Persiapan Infrastruktur Pendidikan Memasuki Fase New Normal” dengan menghadirkan yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 19 Juni 2020 pukul 13.00 WITA melalui ZOOM serta Live Streaming Facebook dan youtube. Dipandu oleh Host Dr. Arifin, M.Pd ( Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan FIP UNG), Keynote Speaker Dr. Eduart Wolok, ST, MT ( Rektor Universitas Negeri Gorontalo). Beliau membahas tentang Relaksasi UKT/SPP di Perguruan Tinggi dan Dukungan Infrastruktur Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar Serta Persiapan Memasuki Fase New Normal, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP ( Wakil Komisi X Bidang Pendidikan DPR RI) membahas tentang Alokasi APBN 20% untuk Pembiayaan Pendidikan Nasional dalam Perspektif Merdeka Belajar dan Persiapan Lembaga Pendidikan Memasuki Fase New Normal .Speaker Dr. Abdul Kahar, M.Pd ( Direktur Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud RI) membahas tentang Relaksasi Kebijakan Pembiayaan Pendidikan dalam Konteks Merdeka Belajar dan Persiapan Infrastruktur Pendidikan Memasuki Fase New Normal dan Prof. Dr. Ansar, M.Si (Ketua LP3M UNG) membahas tentang Perhitungan Satuan Biaya (Unit Cost) Lembaga Pendidikan dan Dinamika Sosial, Politik, Ekonomi dan Faktor yang Mempengaruhinya. Pemantik Diskusi Prof. Dr. Arismunandar, M.Pd ( Ketua ISMAPI), Prof. Dr. Syaefudin Sa’ud, M.Pd, Ph.D. (Ketua APMAPI),serta Dr. Arwildayanto, M.Pd (Dekan FIP UNG).

Kegiatan ini cukup banyak menarik minat dari masyarakat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti webinar ini yaitu sekitar 900 orang peserta. setalah para narasumber memberikan penjelasan mengenai materi yang di bawakan para peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan  dan akan dijawab langsung oleh para narasumber. Pada webinar ini, para peserta juga diundang untuk mengirimkan naskah artikel yang akan dimuat pada prosiding ber ISSN. Naskah yang terpilih akan di muat pada Jambura Journal of Educational Management, untuk template tulisan jurnal, silahkan mengunjungi https://ejournal-fip-ung.ac.id/ojs/index.php/JJEM.

Agenda

7 Juli 2021

Audit Mutu Internal Jurusan Manajemen Pendidikan

Pelaksanaan Audit Mutu Internal Jurusan Manajemen Pendidikan pada hari Rabu 7 Juli 2021

8 April 2021

WEBINAR NASIONAL JURUSAN MANAJEMEN PENDIDIKAN

webinar nasional yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan angkatan 2018 Universitas Negeri Gorontalo dengan tema:
MELEJITKAN POTENSI, MENJEMPUT MASA DEPAN

10 Maret 2021

Yudisium Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan

Yudisium Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2021

9 Maret 2021

Ujian Proposal dan Skripsi

Ujian Proposal dan Skripsi Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan FIP UNG dilaksanakan pada tanggal, 09 Maret 2021.