Selamat Hari Guru Nasional

Oleh: Sulkifly . 25 November 2020 . 06:48:27

MP FIP UNG 2020- Segenap Civitas Akademika Prodi Manajemen Pendidikan Mengucapkan” Selamat Hari Guru National”.

Ada berbagai cara untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada guru yang telah mendidik kita salah satunya adalah memberikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional. Guru adalah salah satu orang yang paling berjasa yang telah memberikan ilmu, mendidik, mengajari murid-muridnya. Setiap tanggal 25 November di Indonesia diperingati Hari Guru Nasional untuk memberikan penghargaan kepada Guru yang senantiasa memberikan pengajaran, pendidikan serta mencerdaskan seluruh anak Indonesia. Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Dr. Arifin, M.Pd. mengungkapkan” Guru itu Tidak banyak mengajar, Tapi memperbanyak Mendidik”.

Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. Guru di Indonesia dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.  Hari Guru Nasional ditetapkan Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, dengan sebuah Keputusan Presiden, yaitu Kepres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. (Sulkifly)

Agenda

7 Juli 2021

Audit Mutu Internal Jurusan Manajemen Pendidikan

Pelaksanaan Audit Mutu Internal Jurusan Manajemen Pendidikan pada hari Rabu 7 Juli 2021

8 April 2021

WEBINAR NASIONAL JURUSAN MANAJEMEN PENDIDIKAN

webinar nasional yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan angkatan 2018 Universitas Negeri Gorontalo dengan tema:
MELEJITKAN POTENSI, MENJEMPUT MASA DEPAN

10 Maret 2021

Yudisium Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan

Yudisium Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2021

9 Maret 2021

Ujian Proposal dan Skripsi

Ujian Proposal dan Skripsi Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan FIP UNG dilaksanakan pada tanggal, 09 Maret 2021.